Monday 20 July 2015

Tips Membuat Artikel Pertama di Blog Baru

Tips membuat artikel pertama di blog baru
BISMILLAH-mengawali membuat artikel di blog memang gampang-gampang susah. Bagi kita yang tidak terbiasa menulis, untuk bisa merangkai kata demi kata saja rasanya susah dan kaku. Apalagi menulis di blog. Menulis di blog  memang sedikit berbeda dengan di surat kabar atau media lainnya. Salah satu perbedaannya adalah menulis di blog atau situs internet itu tidak hanya ditujukan untuk pembaca manusia saja. Akan tetapi juga untuk mesin pencari (Searh Engine).

Berikut ini saya akan mengulas bagaimana tips menulis artikel pertama di blog baru

1. Isi artikel pertama berupa perkenalan blog kepada pembaca dan sekaligus mesin pencari.

Tidak ada keharusan memang. Tapi menurut seorang master SEO artikel pertama ada baiknya berisi perkenalan blog baru kita kepada pembaca blog dan mesin pencari.

Seperti blog Nugroho21 yang kini menjadi NugrohoTips.id merupakan blog yang akan saya isi dengan kumpulan tips dan cara unik, kreatif, terbaru, segar, menghibur dan yang pasti bermanfaat.

2. Deskripsikan blog dengan gaya bahasa anda.

Anda bisa menceritakan tentang pengalaman anda menulis blog atau kisah anda seputar pembuatan blog. Anda juga bisa menceritakan tantang latar belakang anda, profesi anda serta tujuan anda membuat blog. Intinya di artikel pertama bisa anda gunakan untuk belajar mengeksplor kemampuan menulis anda dengan gaya bahasa anda. 

Misalnya: Saya sebelumnya sudah memiliki blog Klik Geografi yang berisi materi geografi sma dan pengetahuan umum. bla-bla-bla.. :)

3. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang.

Suatu keharusan, karena dengan bahasa yang dimengerti oleh semua orang maka konten/isi artikel yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik. Bahasa yang baik dan benar juga akan diterjemahkan dengan benar oleh mesin pencari.

Itulah 3 tips cara membuat artikel pertama di blog baru. Memang bagian tersulit dari melakukan sesuatu adalah memulai, tak terkecuali memulai membuat artikel di blog. Butuh adaptasi dan pembelajaran untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik. 

Salam, semoga bermanfaat..
Load disqus comments

0 comments